Monday, February 8, 2010

Sure, it’s a bouquet of problems.


Nama saya Kristop Simanungkalit. Umur 15 tahun, satu bulan lagi 16 tahun.
Walaupun engga penting gue memperkenalkan diri, tapi itu yang sekarang bisa gue jadiin salam pembuka.
Gue sekarang dalam kondisi yang tak terdeskripsikan. Mari kita ulas satu persatu.





  1. Tugas Radio -- Wawancara dengan bidang-bidang yang terdapat dalam suatu radio. (General manager, Program manager, marketing manager, dan apalah selanjutnya)
    Setiap inget tugas ini, kepala gue berdenyut-denyut tanda "cepat pikirkan yang lain!". Tapi gue bukan orang mati rasa seperti dulu, ada 7 orang beban yang sok tolol dan sok bego. Ga perlu gue sebutin nama-nama mereka lah…
    Kalo ini tugas individu, gue bisa berpikir lebih fleksibel karena apa yang gue lakukan cuma bakal ngefek ke gue doang. Tapi sekarang ada tujuh anak tanpa perasaan manusia yang kalo bukan gue yang gerak, mereka ga bakal gerak. Termasuk ketuanya yang tidak berotak yang, maaf aja nih, sikapnya kurang normal dalam ukuran seorang manusia. Masa iya yang nelpon harus gue tiap hari ke radionya. Kalo engga gue bilang "Kita hari ini ke sana!", ga bakal kesana. Secara psikis dan fisik, gue cape sendiri. Gue yang mikirin tiap hari kapan waktunya, gue yang rumahnya jauh, gue mau nyerah tapi gue ga terbiasa menyerah. Terserah gurunya nanti mau bacot apa.
    Kalo emang nanti tugasnya dikumpulin terlambat, ya berarti cuma segitu doang kemampuan gue.(Gue, karena 7 orang binal ga gue itung)
     
    Seorang temen gue, walaupun gue malu mengakuinya sebagai seorang teman, berinisial "BG", merengek-rengek minta masuk ke MNC Tower. Gue merasa iba. Ya okelah kalo mau masuk doang. Belom masuk MNC tower, si BG udah menampakan tanda-tanda kekampungannya. Next, akhirnya gue nyampe di lantai 15 bagian administrasi. Gue sesopan mungkin nunggu konfirmasi di ruang resepsionisnya. Tapi penyakit si BG kambuh. Dia bolak-balik keluar masuk ruang administrasi.
    Begitu balik dia mengaku baru saja bermain lift. So pity. Akhirnya gue pulang dengan tangan kosong. Tapi pas balik kan naik lift, si BG malah mencet lantai 14,15,16. Trus dilantai berapa gitu, ada orang masuk ke lift. Dia liat tombol yang dipencet sama BG (tombolnya nyala gitu loh). Yang kepencet lantai 14, 15, 16, sedangkan kita turun dari lantai 15. Pastilah orang itu mikir, ngapain ni anak SMA mau kelantai 14 malah dilewatin. Dan siapa lagi yang mencet secara yang ada di lift cuma gue, BG sama temen gue satu lagi H. Ketauan deh pasti ni anak SMA iseng. Orangnya nanya, "siapa ini yang mencet?Ngapain ini dipencet?" Gue dan H nunjuk BG serempak. Si BG mengelak, pertanda dosanya bertambah. Dengan malu dan gontai gue keluar gedung. Berkali-kali gue nyesel ngajak si BG masuk.

    Karena tugas radio ini juga, hubungan baik gue sama temen gue yang udah pindah sekolah sekarang hancur tak berbentuk. Waktu berantem di chat, gue udah bilang " ga apa". Ngerti ga si tuh orang gue bilang "engga apa"? Artinya gue tuh udah maafin, bukan maksudnya gue ngeledek. Eh, dianya ngira gue ngambek kaya penjual salak engga laku. Selanjutnya dia sampe ngeblokir gue biar ga bisa nulis di wall-nya, yausudah… saya ikhlaskan keputusannya… and then dia ngeremove gue setelah ngirim message yang berisikan kenapa dia ngeblokir gue. Sudah.. sudah.. suka-suka dialah, hak dia kok. Gue juga pas diremove biasa aja, soalnya masalah gue masih banyak. Ga ada yang perlu disalahkan dan perlu disesalkan.






  2. Gue disuruh bikin komik buat majalah sekolah gue dan disuruh dibuat di photoshop. Tapi gue ga punya dan lupa cara gunain photoshop. Artinya gue harus mempelajari ulang cara gambar di photoshop. Ini adalah beban kedua terberat.




  3. Flashdisk gue hilang entah kemana. Ilangnya pun tiba-tiba, itu flashdisk isinya foto-foto gue di Bali, dan ga ada serepnya. Namun gue percaya dari lubuk hati paling dalam, flashdisk itu masih ada di rumah gue dan gue lupa naruh dimana. Tapi udah gue cari kemana-mana engga ada. Sulit mempercayai hal yang mengenaskan ini. Sekarang gue dalam masa rehabilitasi jiwa untuk merelakan flashdisk dan foto-foto liburan gue di Bali. Oh God, It's hurt me so much!




  4. Gue mengetahui semua orang di angkatan gue di satic lagi moving up! Gue tau mereka semua lagi mengalami proses perkembangan diri yang drastis. Itu bikin gue kecil hati. Gue merasa engga berkembang.




  5. Masih banyak lagi, Cuma jangan di sebutin semua deh, bikin sakit hati.

 
Sepanjang hari otak gue nyut-nyutan. Tapi gue tau masih banyak orang yang punya masalah lebih daripada gue. Makanya gue ga terlalu suka curhat kalo lagi depresi. Itu engga bikin gue lebih baik.K e e p   m o v i n g   o n!

No comments: